-->

Pembahasan contoh soal future perfect tense bahasa Inggris

- 05:40
Future perfect tense menunjukkan suatu kegiatan yang akan telah terjadi di masa depan. Contohnya: 'Tahun depan, saya akan telah tinggal di kota Bandung. Pola kalimat future perfect tense sebagai berikut: Subjek + will/shall + have + Verb-3. Untuk lebih jelasnya, pelajari pembahasan contoh soal dibawah ini:

Nomor 1
By the end of this month, I ..... back from Singapure.
A. will have been
B. shall have
C. wiill be
D. am will
E. am shall

Pembahasan
Terjemahan soal:
Pada akhir bulan ini, saya ..... kembali dari Singapura
Kalimat ini menunjukkan suatu kegiatan akan telah terjadi pada akhir bulan. Jadi kata yang tepat untuk mengisi titik-titik adalah 'will have been'.
Jawaban: A

Nomor 2
I can lend you the book tomorow because by that time I .... reading it.
A. will have finish
B. will have finished
C. wiil finished
D. finished
E. finish

Pembahasan
Terjemahan soal:
Saya dapat meminjamkan kamu buku besok karena saat itu saya ... membacanya.
Kalimat diatas menunjukkan kegiatan akan telah selesai di masa depan yaitu besok, sehingga kata yang tepat untuk mengisi titik-titik adalah 'akan telah selesai' atau 'will have finished'.
Jawaban: B

Nomor 3
Next year, I ... in Bandung
A. will have stay
B. will have stayed
C. will stayed
D. stayed
E. stay

Pembahasan
Terjemahan soal:
Tahun depan saya .... di Bandung
Jaldi kata yang tepat untuk mengisi titik-titik adalah 'akan telah tinggal' atau 'will have stayed'.
Jawaban: B


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search