-->

Download Modul Guru Pembelajar Bahasa Indonesia SMA

- 03:59
Modul Guru Pembelajar disusun dalam rangka fasilitasi program peningkatan kompetensi guru paska UKG yang telah diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Materi modul dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Guru sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru yang dijabarkan menjadi Indikator Pencapaian Kompetensi Guru.

Modul Guru Pembelajar untuk masing-masing mata pelajaran dijabarkan ke dalam 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Materi pada masing-masing modul kelompok kompetensi berisi materi kompetensi pedagogi dan kompetensi profesional guru mata pelajaran, uraian materi, tugas, dan kegiatan pembelajaran, serta diakhiri dengan evaluasi dan uji diri untuk mengetahui ketuntasan belajar. Bahan pengayaan dan pendalaman materi dimasukkan pada beberapa modul untuk mengakomodasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kegunaan dan aplikasinya dalam pembelajaran maupun kehidupan sehari hari.
Modul ini merupakan model bahan belajar (learning material) yang dapat digunakan guru untuk belajar lebih mandiri dan aktif.

modul guru pembelajaran mapel bhs indonesia SMA
modul guru pembelajaran mapel Bhs Indonesia SMA

Berikut ini kami bagikan modul guru pembelajar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia jenjang SMA. Silakan anda download sesuai dengan kebutuhan Bapak/Ibu, kemudian pelajari modul sesuai dengan kompetensi yang belum tuntas secara mandiri terlebih dahulu. Anda bisa juga membuka modul dengan jenis kompetensi lainnya untuk dipelajari.


Demikian modul guru pembelajar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia Jenjang SMA. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search